PEMKO TEBING TINGGI AKAN BANGUN MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DI KOTA TEBING TINGGI

Ditulis oleh Admin
🕔  Mei 25, 2021


Assisten Deputi Koordinasi Pelaksanan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kemenpan RB Jeffrey Erlan Muller melakukan kunjungan kerja ke Kota Tebing Tinggi dalam rangka Pembinaan Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tebing Tinggi, Selasa (25/05/2021)

whatsapp-image-2021-06-03-at-10.07_.51-1_.jpeg

Beliau beserta dengan rombongan diterima dan disambut oleh Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP mewakili Walikota Tebing Tinggi di Gedung Balai Kartini Baru, Jl. Gn. Leuser.

Kegiatan ini merupakan langkah Kemenpan RB bersama dengan Pemko Tebing Tinggi untuk membangun Mal Pelayanan Publik (MPP). MPP ini akan menjadi pusat pelayanan terintegrasi demi memberikan dan mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Sekdako mengatakan bahwa MPP merupakan tempat pusat layanan terpadu di Kota Tebing Tinggi. MPP ini nantinya akan diisi oleh instansi-instansi yang melakukan pelayanan langsung 
kepada masyarakat, baik dari instansi pusat, instansi vertikal, pemerintah daerah dan BUMN/BUMD.

whatsapp-image-2021-06-03-at-10.07_.51_.jpeg

"Ini (Pelayanan Publik) adalah amanah, dan pemerintah wajib memberikan pelayanan terbaik yang murah, aman dan terjangkau kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggabungkan unit-unit pelayanan, baik pelayanan dari instansi vertikal, pelayanan pemerintah daerah, pelayanan BUMN/BUMD ke dalam satu tempat lokasi.

Samsat, BPN, Imigrasi, Kementerian Agama, Kejaksaan, Kepolisian dan yang lainnya nantinya akan bergabung di Mal Pelayanan Publik.” Ucap Sekdako Tebing Tinggi Muhammad Dimiyahti, S.Sos, M.TP

MPP ini akan didirikan di Gedung Balai Kartini Baru. Menurut Sekdako Gedung Balai Kartini Baru adalah tempat yang tepat untuk membangun MPP dikarenakan lokasinya yang cukup strategis.

"MPP Inilah rencana kita kedepan, oleh karena itu diharapkan Assisten Deputi dapat memberikan arahan, bimbingan dan advokasi sambil kita berjalan mendidirikan MPP ini. Kami harap dapat memberikan masukan apa-apa yg harus kami penuhi." Tutup Sekdako.

Pada kesempatan tersebut, Jeffrey Erlan Muller juga memberikan paparan singkat tentang MPP yang akan didirikan di Kota Tebing Tinggi. Beliau mengatakan MPP ini akan menjadi pelayanan terpusat yang nantinya dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik.

"Dengan tuntutan perkembangan zaman dan sesuai dengan visi pemerintah saat ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka perlu dibentuk suatu sistem pelayanan yang terpusat. Dengan MPP ini kita yakin dapat membentuk dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat." Ucap Jeffrey Erlan Muller.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari Polres Tebing Tinggi, Kejari Tebing Tinggi, Kemenag Tebing Tinggi, BPN Tebing Tinggi, Samsat Tebing Tinggi, BPJS TK, BPJS Kesehatan, Bank Sumut Tebing Tinggi, PDAM Tirta Bulian serta Perwakilan OPD Kota Tebing Tinggi.

whatsapp-image-2021-06-03-at-10.07_.51-4_.jpeg

SEKILAS TENTANG MPP
MPP singkatan dari Mal Pelayanan Publik adalah tempat berlangsungnya kegiatan atau aktifitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah serta pelayanan BUMN/BUMD dan Swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

Tujuan dari MPP ini adalah memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan,keamanan dan kenyamanan kepada masayarakat dalam mendapatkan pelayanan dan diharapkan dapat Meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia.

http://eperizinan.tebingtinggikota.go.id/files/thumb/2cbb19fdd4a6392/210/280/fit http://eperizinan.tebingtinggikota.go.id/files/thumb/f7c849843aa8a13/210/280/fit

Daftar Download

Status Permohonan

Daftar Formulir

Daftar Permohonan

Permohonan Diterbitkan

Permohonan Belum Diambil